Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern

Friday, July 13, 2012


Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern | Panduan HRberita tentang Cara Memilih Warna Cat Rumah Terkini 2012 - warna cat rumah | warna cat rumah minimalis | warna cat rumah yang banyak di minati | warna cat terbaru - Apakah sekarang Anda lagi galau atau pusing tujuh keliling dalam menentukan warna cat tembok rumah kesayangan Anda?
Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern

Warna Cat Rumah Minimalis Modern

Memang seperti pekerjaan mudah jika kita sudah melihat hasilnya. Tapi, memilih warna cat rumah adalah betul-betul  hal yang rumit dan memusingkan. Jika paduan yang kita buat ternyata salah, maka akan berefek pada suasana dan keindahan rumah itu sendiri.

Dan bahkan secara teknis, pengaruh sebuah pencahayaan dan jatuhnya bayangan pada sebuah ruangan dengan warna yang tepat akan mampu menimbulkan efek dramatis yang sangat signifikan.

Cara Memilih Warna Cat Rumah Terkini 2012

 Oleh karena itu, mengingan betapa pentingnya masalah warna cat rumah ini, HRberita akan mengupas tema cara memilih warna cat rumah. Berikut ini adalah beberapa langkah mudah yang akan membantu Anda untuk memilih warna yang tepat bagi sebuah interior dinding rumah:
  1. Pertama sekali, Anda harus mempelajari skema warna yang Anda sukai dan kemungkinan akan Anda implementasikan pada rumah Anda. Anda bisa melihat skema warna tersebut di majalah, rumah sekitar atau internet. Bawalah referensi yang Anda sukai itu saat Anda pergi ke toko cat.
  2. Anda harus tahu, bahwa dalam kasus yang sebenarnya, sebuah warna cat biasanya akan tampak lebih pekat dan gelap pada dinding dibandingkan yang Anda lihat pada kartu contoh-contoh warna di toko cat. Jika Anda masih ragu-ragu, sebaiknya Anda memilih satu level warna yang lebih gelap atau 2 level warna yang lebih terang pada kartu sampel.  
  3. Yang perlu Anda ketahu juga adalah energi atau sifat alami yang dibawa oleh suatu warna. Warna kuning dan warna merah selalu memberikan nuansa warna hangat sedangkan warna hijau, biru dan abu-abu cenderung menimbulkan kesan nuansa warna dingin. 
  4. Pilihlah skema warna dengan kontras yang tinggi dan tingkat kepekatan yang tinggi hanya untuk ruangan dimana Anda tidak menghabiskan waktu terlalu lama di dalamnya, seperti kamar mandi atau ruang makan. Jangan pilih warna dengan kontras dan kepekatan yang tinggi jika Anda akan berada lama di dalamnya seperti dapur, ruang keluarga, kamar tidur. 
  5. Untuk menghindari kerugian yang terlalu banyak, cobalah untuk meniru cara saya, yaitu membeli sedikit saja dulu cat tembok yang kita pilih, dan mulailah mengaplikasikannya pada dinding yang kita inginkan. Anda bisa mengamati perubahan warna saat telah melekat di dinding, saat ada perubahan cahaya ataupun bayangan.  
  6. Tunggulah hingga betul-betul kering, dan jika ternyaa warna cat itu menurut Anda sesuai dan pas dengan keinginan Anda, lanjutkan dengan mencoba warna lainnya dengan prosedur yang sama. Dan jika ternyata warna cat sudah benar secara keseluruhan, Anda bisa membelinya dalam jumlah yang banyak sesuai kebutuhan.
  7. Sebaiknya Anda ridak coba-coba untuk memaksakan warna cat yang Anda rasa masih kurang cocok bagi ruangan interior di rumah Anda. Usahakan untuk semua warna cocok dan serasi agar tidak menyesal di kemudian hari.
Berikut ini adalah informasi contoh cat rumah minimalis modern yang bisa Anda jadikan rujukan dalam menentukan warna rumah satau ruangnan Anda.
Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern
Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern 1
Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern
Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern 2
Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern
Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern 3
Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern
Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern 4
Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern
Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern 5

Sekarang Anda telah mengetahui atau mendapat bayangan tentang bagaimana "Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern" setelah membaca dan melihat contoh pewarnaan rumah atau ruangan di atas. Ternyata, jika pewarnaanya benar, maka hasilnya akan sangat mengesankan dan membuat kita betah di ruamah. Padahal harga cat dan biaya pengerjaan untuk warna yang benar dan yang salah itu sama koq. Makanya, coba dipikirkan dengan lebih masak kira-kira apa warna dan bagaimana paduannya untuk rumah Anda tercinta.

Demikianlah panduan Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern dari HRberita yang semoga bisa memberi manfaat buat kita semua.

Catatan penting: Setelah baca artikel Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern jangan lupa bergabung Facebook Indoblogger ya.. makasih...


Catatan Penting...! Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern. Memang saya harus sedikit lebih teliti dan bekerja sebaik-baiknya untuk menyajikan ke hadapan kakak semua artikel yang berjudul Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern ini . Jika dipandang bermanfaat mohon jangan lupa untuk berkomentar ya...
 
© Copyright 2010-2011 HR Berita All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.