Beberapa Hal yang Memicu Penuaan Dini

Tuesday, September 18, 2012


Beberapa Hal yang Memicu Penuaan Dini - Banyak yang tidak menyadari ada hal-hal kecil yang memicu penuaan dini. Memang terlihat sepele dan merupakan kegiatan sehari-hari, tapi memberikan efek besar.
Beberapa Hal yang Memicu Penuaan Dini
Beberapa Hal yang Memicu Penuaan Dini
Menonton televisi tidak hanya berbahaya untuk indra penglihatan, namun juga tidak baik untuk kulit Anda. Bila Anda terlalu lama menonton televisi, maka sinar yang terpancar dari televisi akan membuat Anda berusia lebih tua daripada seharusnya. Maka disarankan untuk menonton televisi tidak terlalu dekat dan tidak terlalu sering.

Polusi adalah penyebab kedua penuaan dini. Hal ini dikarenakan kimia yang terkandung dalam emisi gas kendaraan bermotor merusak elastisitas alami kulit Anda, sehingga menyebabkan usia kulit lebih cepat dibandingkan seharusnya. Akibatnya, kulit akan lebih mudah keriput dan lebih cepat kering.

Penyebab ketiga dari penuaan dini adalah bagaimana Anda membersihkan wajah. Membersihkan wajah memang baik dan sangat dianjurkan, namun terlalu sering membersihkan wajah dapat menghilangkan minyak alami yang terkandung di dalam kulit wajah.

Minyak ini secara alami berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah. Bila kandungan minyak ini berkurang,wajah akan lebih cepat mengeriput. Bersihkan wajah cukup satu atau dua kali sehari, untuk menjaga kelembaban alami kulit.

Penuaan dini juga dapat dipengaruhi oleh bagaimana cara Anda meminum air. Hindari penggunaan sedotan saat minum, karena ini akan menghasilkan tekanan pada kulit di sekitar leher dan pipi. Tekanan yang terlalu sering bisa memicu terbentuknya kerutan pada area leher dan pipi.

Tidak hanya minuman, tapi apa yang Anda makan juga dapat mempengaruhi usia kulit Anda. Bila Anda penggemar makanan manis, Anda lebih rentan untuk mengalami penuaan dini. Terlalu banyak kadar gula di dalam aliran darah, dapat memicu proses glikasi, yaitu proses perusakan kolagen pada kulit. Kurangnya kolagen dapat menyebabkan kulit menjadi kehilangan kekenyalannya dan lebih cepat berkeriput.

Hal terakhir yang dapat memicu penuaan dini adalah pekerjaan Anda. Stres, tekanan pekerjaan, hingga penyejuk udara di kantor dapat memicu penuaan dini. Stres terbukti dapat mempercepat penuaan sel tubuh, sementara penyejuk udara dapat membuat kulit Anda semakin kering dan meningkatkan proses penuaan.

Catatan penting: Setelah baca artikel Beberapa Hal yang Memicu Penuaan Dini jangan lupa bergabung Facebook Indoblogger ya.. makasih...


Catatan Penting...! Beberapa Hal yang Memicu Penuaan Dini. Memang saya harus sedikit lebih teliti dan bekerja sebaik-baiknya untuk menyajikan ke hadapan kakak semua artikel yang berjudul Beberapa Hal yang Memicu Penuaan Dini ini . Jika dipandang bermanfaat mohon jangan lupa untuk berkomentar ya...
 
© Copyright 2010-2011 HR Berita All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.